Pages

Kamis, 29 Desember 2011

aku dan pelari jalananku


tak bosan aku melihat pelari jalanan itu
saat berdiri kokoh dipinggir jalan dan disinari lampu remang
cahaya yang terpantul menciptakan kilatan putih ditubuhnya
warnanya yang gelap memancarkan siluet kekuatan larinya
ya kamu lah pelari jalananku
kamulah yang selalu membantuku berlari menerobos jalan
mengantarku dari meter ke meter
bahkan sampai puluhan kilometer sanggup kau bawa aku
kaulah sepeda motorku, kau yang tak tergantikan untukku



sepeda motor ini sangat berarti bagiku. hampir sama seperti komputer yang selalu menemaniku selalu ini. entah kenapa tak pernah bosan aku melihat dan bahkan sekedar tersenyum saat dia tetap berdiri kokoh diparkiran menampilkan aura kerasnya. "Mega Pro Advance 1600" itulah seri atau nama pabrikannya berkekuatan 160cc dan segala kemewahan sepeda motor sport kelas menengah tertanam sempurna ditubuhnya. kau sempurna untukku kawan

tahukah kamu betapa kau berarti dalam hidupku. betapa banyak ilmu atau pengalaman yang kau berikan padaku. kau memang benda mati tapi banyak hal yang sanggup kuambil hikmah selama kita bersama. seperti bagaimana aku harus mengambil keputusan seperti saat kau berlari kencang bersamamu menembus keramaian. keputusanku untuk berhenti melakukan apa yang kuyakini (mengerem) atau tancap gas dan mengambil jalur mendahului sebelah kanan atau kiri dengan segala kemungkinan yang akan aku rasakan, jatuh tergeletak ditanah bebatuan dikiri atau bahkan tertabrak dari depan karena jalur kanan yang terlalu berbahaya untuk kuambil.

masih banyak yang kau ajarkan padaku. taukah bahwa sesederhana kopling dan perseneling pun mampu memberiku arti sebuah hidup saat dimana aku harus menaikkan gigi perseneling disaat yang tepat agar aku berlari lebih kencang dan akupun tahu dimana aku harus turun agar aku masih bisa tetap berjalan tanpa merasakan berat.

dari semua pelajaran yang telah aku sebut dan masih banyak yang belum kudapat darimu aku paling suka caramu mengajariku untuk merasakan ringannya hidup dengan beban yang luar biasa berat. aku mendapatkan pelajaran ini darimu dari beratmu yang 126kg. berat sekali kamu ini. susah aku mengangkatmu tapi ketika kau sudah berlari. kau sudah bergerak dan semakin cepat larimu maka kau juga semakin ringan. kesimpulannya adalah berapapun beratnya hidup ini ketika kita tidak ragu menjalaninya maka akan terasa ringan. semakin kita senang atau cepat menjalaninya beban itu akan semakin tidak terasa berat seperti beratmu yang 126kg itu tapi mampu lincah berbelok kekiri dan kekanan

semoga aku dan kamu bisa bersama selamanya. tetap merasakan kerasnya jalan raya. aku masih sangat suka melihatmu terparkir dipinggir jalan, memancarkan cahaya jalanan dan membuat kilauan disepanjang tubuhmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar